Selamat Datang Di Situs OperaQQ Daftarkan Sekarang Di #Opera99.Org#

Header Ads

Alasan Logis Kenapa Musik Bisa Bantu Perbaiki Mood dan Bikin Perasaan Kamu Lebih Baik!


OPERAQQLOUNGE, Poker Online – Musik merupakan serangkaian nada dan suara yang nggak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mendengarkan musik kapanpun dan dimanapun, baik saat senang atau pun sedih. Efek mendengarkan musik ini pun luar biasa karena bisa bikin mood dan perasaan kamu jadi lebih baik. Makanya nggak heran kalau banyak orang yang suka musik dan melarikan diri dari masalah yang sedang ia hadapi kepada musik, ya.

Nah, penasaran alasan logis kenapa musik banyak disukai dan bikin mood dan perasaan kamu lebih baik? Yuk simak ulasan berikut ini!

Menghilangkan rasa kesepian 

Dengan mendengarkan musik, bukan tak mungkin perasaan sedih dan kesepian yang kamu rasakan bisa sembuh atau hilang. Apalagi kalau kamu mendengarkan lagu yang berhubungan dengan kondisimu. Bisa dicoba tuh!

Mengurangi stress

Penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Positive Psychology mengungkapkan bahwa musik mampu menurunkan stress dan memperbaiki mood. Hal ini dikarenakan gelombang suara yang diubah jadi sinyal listrik dan dikirim ke otak mampu merangsang hipotalamus otak untuk meningkatkan hormon dopamin penyebab bahagia dan menurunkan hormon kortisol.

Teman yang selalu ada

Kalau kamu tipikal introvert, bisa jadi musik adalah salah satu media dan teman paling mengerti kamu. Musik bisa dengan mudah menggambarkan setiap perasaan kamu, saat lagi senang, putus asa, jatuh cinta hingga bingung sekalipun. Ini pun yang jadi alasan perasaanmu bisa lebih baik, kan sudah ada yang nemenin.

Di Baca Juga : Film Tentang Bencana Alam Diangkat Dari Kisah Nyata

Itu tadi berbagai alasan yang membuat musik bisa membuat mood dan perasaan kamu lebih baik. Nah, buatmu penikmat musik ada kabar gembira nih! Expressive's Project adalah sebuat wadah dari Expressive Creative Team untuk berkolaborasi dengan para pelaku industri hiburan khususnya di bidang komunikasi. Dengan adanya Expressive's Project, dapat membantu mengemas dan mendistribusikan satu pesan yang ingin disampaikan oleh perseorangan atau kelompok dalam bentuk apapun.

Pada kesempatan pertama, Expressive's Project bekerjasama dengan satu dari sedikit musisi instrumental asal Yogyakarta, yaitu Holly Caesar. Berawal dari menyukai musik instrumental, keinginan itu membawa Holly untuk memperkenalkan musik instrumental kepada orang sekitar lewat mini albumnya yang bertajuk 'Free'. Karena baginya, menyampaikan pesan tidak harus melulu melalui lirik, ia percaya bahwa nada juga punya kekuatan untuk membentuk interaksi, membuat pendengarnya bisa merasakan apa yang sedang ia alami.

Sumber Berita : Opera99

No comments

Powered by Blogger.