Selamat Datang Di Situs OperaQQ Daftarkan Sekarang Di #Opera99.Org#

Header Ads

5 Alasan 'Nyeker' Itu Sehat !!


OPERA99.NET, BandarQ Online Indonesia - Pernah dengar istilah 'earthing' atau 'grounding'? Kedua istilah ini mengacu pada kegiatan jalan kaki tanpa alas kaki. Saat berjalan, kaki dibiarkan bersentuhan langsung dengan tanah, rumput maupun bebatuan.

Dalam bahasa sehari-hari, ini dikenal dengan istilah nyeker.

Aktivitas sederhana ini ternyata mendatangkan aneka manfaat kesehatan apalagi jika dilakukan rutin setiap harinya. 

1. Tidur lebih nyenyak

Tidur penting untuk menjaga tubuh beserta organ-organnya berfungsi normal. Tak hanya kuantitas, tidur pun perlu berkualitas. Nyeker terbukti membuat tidur lebih nyenyak.

Sebuah ulasan yang diterbitkan oleh Journal BandarQ Online Indonesia, melihat sejumlah penelitian tentang cara menarik elektron bumi untuk meningkatkan kesehatan. Riset menyebut pasien yang sakit kronis bisa tidur lebih baik dan rasa sakit berkurang berkat kasur serat karbon yang diletakkan di tanah terlebih dahulu.

Melihat ini, tentu jalan kaki tanpa alas bisa meningkatkan kualitas tidur karena tubuh menyerap elektron bumi (tanah).

2. Tingkatkan kesehatan jantung

Bertelanjang kaki saat berjalan mampu meningkatkan aliran sel darah merah ke permukaan. saat aliran sel darah merah lancar sel-sel tidak gampang menggumpal dan menurunkan viskositas atau kekentalan darah. Saat viskositas tinggi, maka risiko penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular lain semakin besar.

3. Sesi refleksi gratis

Telapak kaki memiliki begitu banyak saraf tepi yang bisa memberikan banyak sensasi refleksi.

Tak heran kalau saat pijat refleksi juga menyasar di bagian telapak kaki. Namun tanpa harus ke tukang pijat, Anda bisa pijat gratis cukup dengan berjalan sambil telanjang kaki.

Bebatuan atau permukaan tanah yang kasar membantu menstimulasi titik-titik refleksi kaki. Rasa sakit hanya terjadi saat awal. Lama-kelamaan rasa sakit akan hilang seiring aktivitas dilakukan dengan rutin.


4. Membantu menyembuhkan kelainan bentuk kaki

Kebiasaan mengenakan sepatu tertentu bisa menimbulkan kelainan pada bentuk kaki. Umumnya kelainan bentuk kaki berupa bunion dan hammertoes.

Bunion merupakan benjolan pada sisi dalam sendi tulang ibu jari kaki. Struktur tulang kaki berubah, timbul rasa kurang nyaman, nyeri, ada bekas kemerahan dan sulit memakai sepatu.

Sedangkan hammertoes adalah cacat pada sendi jari kaki selain jempol. Jari tidak lurus karena ketidakseimbangan di otot, tendon atau ligamen. Jari kaki sulit diluruskan dan bentuknya menyerupai palu.

Kedua kelainan bentuk kaki ini bisa sedikit demi sedikit dikurangi dengan jalan kaki tanpa alas. Kaki pun sejenak bebas dari sepatu yang menyiksa.

5. Antioksidan alam

Antioksidan biasanya dikenal ada pada makanan dan kosmetik. Nyatanya, permukaan bumi ini pun bisa bertindak sebagai antioksidan.

Apapun yang ada di alam, termasuk manusia, mengandung atom. Atom terdiri dari komponen negatif yang disebut elektron. Saat sama-sama bertemu dengan sesuatu yang berkomponen elektron, maka akan menjadi proton. Otomatis, atom menjadi netral.

Dikutip dari BandarQ Online Indonesia, saat elektron pada atom tak punya 'pasangan' maka ia menjadi radikal bebas. Lewat kontak dengan tanah, elektron akan bisa dinetralisir sehingga menurunkan risiko inflamasi, kanker dan penyakit lain.


1 comment:

  1. Sudah TERBUKTI !!
    Hanya di PELANGIDOMINO Lebih Mudah Menangnya.!
    BERGABUNG SEKARANG DI SITUS WEBSITE GAMES
    ONLINE YANG SUDAH TERPERCAYA SEJAK DULU :)

    Kami Menyediakan 8 GAME DALAM 1 USEIRD 100% FAIR PLAY
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami info Situs Resmi:
    - Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At -PELANGIDOMINO ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    -BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    -LINE : DOMINO206

    Link Alternatif :
    = domino99vip. net
    = pelangidomino. info
    = pelangidomino. net

    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www dan spasi ya boss ^^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.